Situs Teknik Sipil

December 27, 2018

SITUS TEKNIK SIPIL menjadi situs, blog atau website ilmu teknik Sipil di Indonesia yang disediakan untuk belajar dan berdiskusi tentang konstruksi baik secara umum maupun teknis. Situs teknik sipil menjadi salah satu rujukan untuk membantu mendapatkan informasi khususnya bidang ilmu Teknik Sipil. 

Situs teknik sipil mempermudah untuk siapapun dalam mendapatkan informasi yang benar dan terstruktur. Pada zaman serba digital ini dimana buku cetak bisa di akses melalui perangkat teknologi seluler ataupun desktop menjadi salah satu dorongan bagi penulis untuk membuat blog atau website ilmu pengetahuan teknik sipil yang diberi nama “situs teknik sipil”.
Situs Teknik Sipil
Dalam blog/website situs teknik sipil memaparkan permasalahan dan menyelsaikan serta mempelajari bagaimana atau cara membangun, merancang, merenovasi, merencanakan dan melaksanakan bangunan infrastruktur baik itu bangunan gedung dan bangunan jembatan.
Begitu banyak sekali bangunan-bangunan bisa dibuat dipergunakan untuk keperluan banyak orang seperti jalan, jembatan, gedung, bendung dan bendungan, dan sebagainya, orang-orang yang menguasai Ilmu teknik sipil lah yang mempelajari dan mengerjakan bangunan tersebut, dan situs teknik sipil adalah salah satu penyedia informasi ilmu teknik sipil itu.
Teknik sipil mempunyai ruang lingkup yang sangat luas juga mencakup lingkungan dan arsitektur. Maka dari itu sebenarnya website/blog situs teknik sipil memaparkan ilmu teknik lingkungan dan teknik arsitektur.  
Website atau blog situs teknik sipil membekali diantaranya Jurnal Teknik Sipil, Tugas Akhir Teknik Sipil, Contoh Soal Ujian Teknik Sipil, Kerja Praktek Teknik Sipil, Tugas Perencanaan Teknik Sipil, Praktikum Teknik Sipil, Tugas Harian Teknik sipil, Makalah Teknik Sipil, Materi Teknik Sipil, Referensi Teknik Sipil, Aplikasi Ilmu teknik Sipil, Penyelsaian masalah dalam Pelaksanaan dan pengawasan konstruksi, serta materi utama bahan mata kuliah teknik sipil seperti:
-        Teknologi Bahan Konstruksi
-        Rekayasa Jembatan
-        Rekayasa Pondasi
-        Rekayasa Transportasi
-        Rekayasa Sungai
-        Rekayasa Gempa
-        Rekayasa Jalan Rel
-        Struktur Beton Bertulang
-        Struktur Baja
-        Struktur Beton Prategang
-        Struktur kayu
-        Perencanaan Bendung Dan Bendungan
-        Perencanaan Bandar Udara
-        Perencanaan Bangunan Air
-        Dasar- Dasar Pemetaan
-        Mekanika Fluida
-        Geologi
-        Hidrologi
-        Statistik Dan Probabilitas
-        Perencanaan Perkerasan Jalan
-        Hidraulika
-        Analisis Struktur
-        Perencanaan Drainase
-        PSDA
-        Manajemen Konstruksi
-        Ekonomi Teknik
-        Mekanika Tanah
-        Mekanika Rekayasa
-        Analisis Struktur Dengan Matrix
-        Matematika
-        Aspek Hukum Konstruksi
-        Aspek Lingkungan
-        Rekayasa Penyehatan Lingkungan
-        Rekayasa Lalu Lintas
-        Ilmu Kealaman Dasar
-        Rekayasa Jembatan
-        Statika
-        Analisis Struktur
-        Mekanika Bahan
Dalam blog situs teknik sipil berisi berbagai informasi seperti materi mata kuliah pada tiap semester/tingkatan dan mata kuliah tersebut diantaranya seperti yang telah disebutkan diatas. Apakah anda memiliki permasalahan dalam mengerjakan tugas harian, tugas perencanaan serta dalam mencari bahan materi teknik sipil? Situs teknik sipil adalah tempat dimana informasi tentang teknik sipil dijelaskan.

0 komentar