Pertimbangan Hidrolik Sehubungan Dengan Pembangunan Dan Pemeliharaan

August 08, 2019
Pertimbangan Hidrolik Sehubungan Dengan Pembangunan dan pemeliharaan memaparkan diantaranya faktor yang mempengaruhi dan metode seperti apa yang menjadi rujukan selama menangani proyek tersebut. Postingan ini juga memaparkan pemeliharaan selama periode kontrak dan pertimbangan pemeliharaan kaitan hidrolik.
Pertimbangan Hidrolik Sehubungan Dengan Pembangunan
Pertimbangan yang berkaitan dengan pembangunan saluran terbuka merupakan bagian yang diperlukan dari tahap perencanaan dan rancangan maupun tahap pembangunannya sebenarnya.
Faktor yang akan mempengaruhi waktu pembangunan dan metode yang perlu dipegang selama proyek berjalan.
Pertimbangan Hidrolik Sehubungan Dengan Pembangunan Dan Pemeliharaan
Pertimbangan Hidrolik Sehubungan dengan Pembangunan & Pemeliharaan

Tanggung jawab administrasi kontrak dan pembangunzrn sebenarnya perlu koordinasi penj adwalan dan prosedui pembangunannya dengan insinyur agar dicapai hasil yang diharapkan.
Setiap persyaratan pembangunan yang khusus atau unik harus dikomunikasikan dengan insinyur hidrolik sebelum tahap perencanaan proyek.
Upaya kendali erosi dan pelumpuran harus dimasukkan dalam tahap perencanaan dan rancangan pembangunan.
Pembangunan bertahap mungkin diperlukan untuk menampung pertimbangan musiman yang mempengaruhi musim telur dan makan ikan dan persyaratan irigasi.
Spesifikasi kontrak sedekat mungkin menghindarkan seringnya pendangkalan dan pembangunan aktif dalam arus. pemasangan dini, pemeliharaan tepat dan penghilangan upaya kendali erosi dan pelumpuran sementara harus disebutkan sebagai bagian dari perencanaan dan spesifikasi.
Perencana harus hadir pada saat konferensi prapembangunan untuk menjelaskan ciri-ciri khusus dan pentahapan pembangunan yang direncanakan di mana pertimbangan ini diperlukan untuk berfungsinya rancangan dengan tepat.
Disarankan dan perlu agar memerinci batas waktu tertentu dan instruksi khusus seperti bagaimana pekerjaan akan dilaksanakan.
Segera sebelum dimulainya pembangunan upaya stabilisasi tebing, insinyur hidrolik harus meninjau tempat untuk meyakinkan bahwa upaya yang diusulkan tidak menyimpang karena perpindahan tebing akan menunda berakhirnya survei.
Insinyur hidrolik harus dikonsultasi kalau revisi lapangan pada rancangan diperlukan, terutama kalau perubahan-perubahan ini dapat mempengaruhi fungsi hidrolik dari saluran yang telah selesai.
Peninjauan pasca pembangunan sebagai lanjutan selesainya proyek harus mendokumentasikan setiap penyimpangan dari rencana asli maupun penerimaan awal penampilan hidrolik.
Personil pembangunan harus dihimbau memberikan informasi kepada perencana kalau ada kesulitan yang dihadapi dan memberikan saran-saran rurluk perbaikan rancangan di masa datang.
Pertimbangan Hidrolik Sehubungan Dengan Pemeliharaan
Saluran arus dan selokan sisi jalan harus dirancang dengan mengetalrui bahwa peninjauan pemeliharaan dan perbaikan periodik mungkin diperlukan.
Apabila mungkin, kelengkapan harus disediakan untuk masuknya personil dan peralatan pemeliharaan.
Pertimbangan harus diberikan pirda ukuran dan jenis peralatan yang biasanya diperlukan dalam menerima perlunya kemudahan masuk permanen atau sementara, (romp) dan gcrbang masuk lewat pagar tanah jalan pada tanah jalan tol.
Pemeliharaan Selama Periode Kontrak
Pekerjaan saluran pada beberapa proyek dapat diselesaian beberapa bulan sebelum proyek keseluruhan selesai.
Waktu antara penyelesaian saluran dan pekerjaan saluran biasanya lebih lama, kalau proyek gradasi dan konstruksi dipisahkan dari kontrak untuk pengerasan.
Selama periode ini, upaya pengendalian erosi tanaman tidak ditetapkan dengan baik dan pemeliharaan untuk memperbaiki erosi dan endapan sedimen dalam salrrran yang baru saja selesai dibangun penting untuk mencapai hasil yang diharapkan.
Badan jalan raya harus memperoleh perbaikan oleh kontraktor selama termin kontraknya, memerlukan upaya perlindungan internal, atau mengadakan jadwal pemeliharaan sendiri untuk menjamin bahwa kerusakan kecil tidak akan berkembang menjadi kerusakan besar yang nantinya memerlukan perbaikan atau penggantian mahal kalau dimisalkan tanggung jawab pemeliharaan permanen.
Pertimbangan Pemeliharaan Kaitan Hidrolik
Saluran rusak akan mahal untuk perbaikan dan berbahaya untuk lalu lintas. Program komprehensif pemeliharaan saluran harus termasuk inspeksi dan perbaikan periodik mengikuti banjir besar.
Kondisi yang muncul untuk perbaikan dan rekonstruksi ekstensif atau pemeliharaan yang sering dilakukan harus diberitahukan pada insinyur hidrolik untuk analisisnya.
Mungkin saja terjadi bahwa perencanaan ulang lengkap diperlukan daripada perbaikan berulang-ulang atau rekonstruksi yang besar.
Program pemeliharaan harus termasuk pembuangan kotoran, sedimen dan sampah.
Pembatas saluran harus segera diperbaiki untuk mencegah kerusakan yang lebih besar selama banjir berikutnya.
Tumbuhnya rumput-rumput, semak dan pohon-pohon dalam saluran dapat mengurangi efisiensi pemindahan jauh di bawah harga-harga rencana.
Saluran dapat juga dengan sendirinya berubah bentuk dan berubah pembatasnya sebagai tanggapan pada perubahan morfologi alami atau buatan manusia.
Oleh karena alasan ini, suatu saluran tidak boleh dianggap hanya sebagai geometri yang mudah dijaga seperti waktu dibuatnya.
Dalam banyak hal, suatu upaya gradasi ulang akan terbukti mahal dan tidak memberikan hasil karena saluran hanya akan kembali pada bentuk dan batas semula yang lebih alami.
Rekonstruksi saluran utama harus hanya dilakukan kalau insinyur hidrolik menentukan bahwa rekonstruksi besar diperlukan untuk memperbaiki kerusakan atau menaikkan kapasitas hidrolik saluran.
Hal ini tidak menghindarkan kekuatan pemeliharaan dari penyelesaian pembersihan dan perbaikan erosi kecil saluran.
Program pemeliharaan ideal akan termasuk prosedur untuk melaporkan efektivitas dan efisiensi rancangan saluran.
Informasi ini akan membantu mengevaluasi prosedur dan praktek perencanaan dan akan menambah data survei yang dikumpulkan untuk analisis dan perencanaan proyek selanjutnya.

0 komentar