E-book Teknik Sipil

October 15, 2017
Dengan adanya e-book membantu lebih memudahkan untuk belajar sesuatu, apalagi Teknik sipil yang hanya sebagian orang mampu membeli buku di gramedia dengan harga yang relative mahal, tetapi dengan adanya e-book berbagai buku Teknik sipil dan Arsitektur atau materi pembahasan Teknik sipil dan arsitektur mudah didapat dengan cara mengunduh dari situs tertentu meskipun tidak semua buku tersedia tetapi kemajuan teknologi memberikan langkah yang lebih memudahkan ketika seseorang tidak cukup mampu membeli buku di gramedia.
Pengertian Ebook
E-book adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang berisikan teks atau gambar, maka buku elektronik berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. E-book dapat dibaca dengan menggunakan pembaca e-book pada perangkat computer, HP, tablet dan sejenisnya.
Maksud dari pembaca e-book adalah dapat berupa aplikasi perangkat lunak seperti PDF untuk digunakan pada computer dan HP atau perangkat lainya seperti tablet.
Pengguna dapat membeli e-book dikemas dalam bentuk disket atau CD, tetapi metode paling populer untuk mendapatkan e-book adalah membeli file e-book yang dapat diunduh maupun berbayar atau tidak mengeluarkan biaya, untuk mengunduh ebook dibutuhkan beberapa menit tergantung besar file ebook itu sendiri, tetapi meskipun beberapa e-book dapat diunduh tanpa biaya, namun harga untuk banyak e-book terutama buku terlaris mirip dengan buku-buku hardcover, dan kadang-kadang lebih tinggi.
Manfaat Dan Kelebihan Ebook Teknik Sipil
E-book Teknik SipilAdanya ebook lebih mudah digunakan, semua file tersimpan dalam satu perangkat, yang tidak usah membawa buku ke dalam tas dikarenakan karena formatnya dalam bentuk digital, e-book berupa softcopy bukan hard copy. Sehingga lebih ringkas tidak memerlukan tempat untuk menyimpan yang besar, seperti halnya buku, yang memerlukan rakatau lemari dan ruangan untuk menyimpannya.
E-book hanya memerlukan media penyimpanan seperti, hard disk dalam PC atau laptop, disket, CD atau flashdsk selain itu file ebook dapat dikirim menggunakan perankat hp, computer dan sejenisnya menggunakan pesan, sosmed atau yang lainya karena media kirim e-book sangat praktis. Kita bisa mengirimkan e-book via email dan dalam hitungan detik sudah diterima oleh orang yang kita kirim e-book. Atau kita bisa meng-upload di internet dan seluruh orang didunia bisa mengunduh e-book tersebut.
Sistem pengiriman e-book sangat cepat, hanya memerlukan waktu beberapa menit bahkan dalam hitungan detik. Bandingkan bila kita mengirim buku, bisa memerlukan waktu berhari-hari, selain itu Biaya untuk mencetak e-book sangat murah. Bahkan bisa jadi tanpa mengeluarkan uang kalau Anda telah memiliki computer yang ada program MS-Word dan PDF Writernya.
Bandingkan bila kita mencetak buku dan buku tersebut memiliki ketebalan diatas 300 halaman, pasti mengeluarkan biaya cetak yang sangat mahal. Bila dibandingkan dengan cetak e-book yang tanpa biaya, berapapun jumlah yang akan kita cetak hingga tidak terbatas, tidak akan menambah biaya cetak e-book, apalgi E-book anti rusak.
Selama data kita tidak terserang virus, dan hal ini bisa dicegah dengan penggunaan computer yang hati-hati dan pemasangan software antivirus, maka e-book kita akan tetap bagus kondisinya meski usianya sudah puluhan tahun. Bandingkan dengan buku, yang mudah rusak, sobek, hilang, tulisannya pudar dan berjamur bila usia buku sudah tahunan.
Tetapi dari semua kelebihan dan untuk Kenyamanan Kita biasanya ingin membaca dalam kondisi nyaman, seperti sambil tiduran, santai di sofa, sambil duduk santai di taman. Seperti yang kita lakukan saat membaca buku ebook juga bias kita baca menggunakan perangkat HP jadi tidak harus selalu membaca e-book di depan computer PC atau Laptop. Terkadang kita tidak kuat dengan menatap monitor berlama-lama. Atau punggung pegel-pegel karena duduk lama-lama di depan PC.
Beberapa e-book Teknik mudah didapat di internet bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun seperti, Mekanika Tanah Dan Rekayasa, Rekayasa Pondasi I, Konstruksi Penahan Tanah, Rekayasa Pondasi II - Pondasi Dangkal dan Pondasi Dalam, Pedoman Perencanaan Bangunan Konstruksi, Pedoman Teknis Bangunan Tahan Gempa.

0 komentar